SELAMAT DATANG DI LTN NU (Lajnah Ta'lif wan Nasyr Nahdlatul Ulama) KABUPATEN PRINGSEWU

Jumat, 23 November 2012

PENGURUS HARUS MILIKI KOMITMEN TERHADAP NU




Tanggamus. Dalam Pilkada Tanggamus yang dilaksanakan pada pada Kamis 27 September 2012 telah terpilih Pasangan Bambang Kurniawan-Samsul Hadi sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tanggamus  melalui Pilkada yang berjalan lancar dan aman. Hasil ini telah tertuang dalam Keputusan KPU Tanggamus No:794/KPU-Kab/008.435591/X/2012 tertanggal 4 Oktober 2012 tentang Penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Dalam Pemilihan Umum Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus Tahun 2012.

            Ketika dihubungi oleh redaksi Buletin ASWAJA, Wakil Bupati terpilih H. Samsul Hadi yang merupakan Kader NU mengharapkan kepada segenap pengurus NU untuk memiliki komitmen terhadap organisasi yang tercantum dalam peraturan organisasi berupa AD/ART. " Jika segenap pengurus menegakkan aturan yang ada maka NU akan maju" tegasnya. Menurutnya, Peraturan organisasi yang sudah dibuat sedemikian rupa melalui Muktamar NU dengan menghabiskan tenaga dan biaya yang tidak sedikit harus dipatuhi oleh segenap Pengurus dan warga NU.
            H. Samsul Hadi yang juga Sekretaris PCNU Kabupaten Tanggamus juga mengharapkan kepada segenap pengurus dan warga NU Khususnya di Kabupaten Tanggamus untuk tetap menjaga khittah NU dengan tidak membawa-bawa NU berikut simbol-simbolnya ke ranah Politik. Beliau juga mengharapkan kepada para tokoh khususnya Para Ulama NU untuk dapat memberikan pendidikan dan bimbingan kepada warga dengan menyebarkan ajaran Ahlussunnah waljamaah dengan istiqamah.
            Menyikapi pasca Pilkada Tanggamus, H. Samsul Hadi yang pernah menjadi Ketua GP Ansor Kabupaten Tanggamus menilai bahwa warga NU sekarang sudah cerdas memilih siapa yang patut untuk dijadikan pemimpin. Warga NU sekarang juga sudah bisa memahami perbedaan yang terjadi selama Pilkada. " Perbedaan adalah sebuah keniscayaan namun harus dihadapi dengan  semangat lebih baik ke depan". Beliau berharap segenap elemen individu warga NU untuk dapat bersatu dan melakukan ishlah apabila terjadi perbedaan-perbedaan.
            Ketika ditanya tentang harapannya terhadap Pengurus Wilayah NU Provinsi Lampung  masa khidmah 2012-2017 yang akan dipilih melalui Konferensi Wilayah (Konferwil) pada awal Desember mendatang di Pondok Pesantren Darussa'adah, Bandar Jaya, Lampung Tengah, beliau menegaskan kembali pentingnya komitmen pengurus terhadap Aturan Organisasi. " Siapapun ketua yang akan terpilih nanti harus sudah memenuhi persyaratan dan melalui mekanisme pemilihan berdasarkan peraturan organisasi. Ini dilakukan untuk menghasilkan sosok pemimpin yang dapat membawa NU khususnya di Provinsi Lampung lebih aktif dan maju dari tahun-tahun sebelumnya" tandasnya. (*).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar