SELAMAT DATANG DI LTN NU (Lajnah Ta'lif wan Nasyr Nahdlatul Ulama) KABUPATEN PRINGSEWU

Sabtu, 05 Mei 2012

PERINGATI HARLAH, PC GP ANSOR PRINGSEWU POTONG TUMPENG


Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Pringsewu mengadakan acara peringatan Hari Lahir (HARLAH) yang ke 78 di gedung PCNU Kabupaten Pringsewu,  Kegiatan harlah yang diadakan pada Selasa 24 April 2012 ini,  diadakan dengan menampilkan pembacaan solawat hadroh dari  4 grup yang berasal dari kecamatan pardasuka, pagelaran dan gadingrejo, tausiyah disampaikan oleh KH Sujadi mustasyar PC NU Kab. Pringsewu yang sekarang juga menjabat Buapti kabupaten Pringsewu.

Najaruddin SE, ketua PC GP Ansor Kabupaten Pringsewu dalam sambutannya mengatakan “ tujuan dialaksanakannya harlah GP Ansor adalah untuk mengingat sejarah berdirinya GP Ansor pada tanggal 24 April 1934 M, dan meningkatkan silaturrahmi antar pengurus dan anggota GP Ansor dikabupaten pringsewu serta refleksi program2 selama 2 tahun  kepengurusan PC GP Ansor Kabupaten Pringsewu, bersama ini juga kami sampaikan GP Ansor telah mengawali membangun 1 sket ruangan 5 x 10 m sebagai sekretariat GP Ansor di lantai 3 gedung NU ini dan telah siap digunakan untuk kegiatan, selain itu pada bulan juni-juli PC Ansor akan mengadakan LKD dan DIKSAR Banser pada masa liburan sekolah mohon sahabat-sahabat dapat menyiapkan anggotanya untuk mengikuti kegiatan tersebut “ 

Sementara itu Ketua PC NU Kabupaten Pringsewu Bpk KH Mahfudz Ali  mengajak kepada kader-kader Ansor untuk selalu tampil didepan dalam membela kepentingan NU, dan melaksanakan kegiatan yang bermanfaat untuk kepentingan pemuda dan masyaraka sesuai dengan namanya Ansor yang di ambil dari salah satu ayat Al-qur’an yang berarti penolong, maka pemuda Ansor harus siap sebagai penolong-penolong Alloh, dan nicaya Allah SWT akan menolong kita semua.

Dalam tausiyahnya Bapak KH Sujadi Sadad menyampaikan agar GP Ansor tetap semangat melaksanakan kegiatanya, GP Ansor harus dapat menjadi contoh bagi pemuda-pemuda yang lainnya dengan ilmu dan akhlaknya, serta dapat melaksanakan program LKD (Latihan Kader Dasar ) dan DIKLATSAR BANSER secara kontineu setiap 6 bulan,  untuk membentuk karakter kader-kader muda NU yang tangguh dan siap menjadi yang terdepan di Kabupaten Pringsewu karena saya dan pengurus NU yang lain pada saatnya harus digantikan oleh kader-kader Ansor”

Selain dihadiri Bupati Pringsewu, turut hadir Bpk M. Khotim, S.Pd,SE camat Pagelaran, Bpk Taufiqurrohim, M.Ag Anggota DPRD Pringsewu, Bpk KH. Mahfud Ali Ketua PC NU, Bpk. Drs. M. Masdar Ms, MM, mantan ketua GP Ansor Lampung selatan, dan jajaran pengurus NU dan GP Ansor Sekabupaten Pringsewu. 

Kontributor : Muhammad Faizin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar