SELAMAT DATANG DI LTN NU (Lajnah Ta'lif wan Nasyr Nahdlatul Ulama) KABUPATEN PRINGSEWU

Senin, 23 April 2012

“ Membumikan Al-Qur’an Melalui Semaan “


Gadingrejo. Pada 22 April 2012 Bertempat di Masjid Hidayatulloh Gadingrejo, Jam’iyyatul Quro’ Wal Hufadz Kabupaten Pringsewu mengadakan salah satu program rutin yaitu Semaan Al-Qur’an. Kegiatan yang dimulai Ba’da Shalat Isya’ ini dihadiri sebanyak 21 Hafidz dan Hafidzoh se-Kabupaten Pringsewu. Kegiatan kali ini didukung oleh MWC Gadingrejo selaku tuan rumah. Nampak hadir dalam kegiatan ini, Ustadz Munawwir Katib Syuriyah PCNU Pringsewu, Sekretaris Tanfidziyyah Adi Bin Slamet serta segenap pengurus jam’iyyahtul Quro wal Hufadz Kabupaten Pringsewu dan Pengurus MWC Gadingrejo.

Acara ini dibuka dengan hadloroh kubro yang dipimpin oleh KH. Hambali selaku Koordinator Kegiatan Semaan. Disampaikan oleh Mukhlis Sekretaris MWC NU Gadingrejo, bahwasanya kegiatan ini akan menjadi salah satu acuan program-program MWC NU Gadingrejo untuk kegiatan rutin di Segenap Ranting NU. Sementara itu dalam sambutannya, Ketua Tanfidziyyah MWC Gadingrejo H. Agus Kholiq berharap dengan semaan ini akan dapat menambah semangat untuk semakin membumikan Al-Qur’an khususnya didalam kehidupan warga nahdliyyin di Kecamatan Gading Rejo dan umumnya warga Kabupaten Pringsewu. Beliau juga menambahkan tentang pentingnya melestarikan dan menjaga Al-Qur’an supaya tercipta masyarakat yang Qur’ani dan Islami.
Selain itu dalam mau’idzotul hasanahnya, Ustadz Muhadin mengajak segenap warga nahdliyyin untuk mencintai Al-Qur’an serta mengajak kepada seluruh orangtua yang ada di kecamatan Gadingrejo untuk memberikan pendidikan Al-Qur’an secara intensif dengan memasukkan putra-putrinya ke Pesantren khususnya di Pesantren yang menfokuskan hafalan Al-Qur’an sehingga dapat menciptakan Hafidz-hafidzoh untuk masa mendatang.( Redaktur : M. Faizin, Kontributor : Syaiful )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar