SELAMAT DATANG DI LTN NU (Lajnah Ta'lif wan Nasyr Nahdlatul Ulama) KABUPATEN PRINGSEWU

Jumat, 09 November 2012

Haul Gus Dur PCNU Pringsewu



Pringsewu. “ Gus Dur pasti tersenyum disana, beliau pasti bahagia karena dido’akan oleh segenap ummat, baik ummat muslim maupun non muslim”. Demikian sepenggal kalimat yang disampaikan oleh Mustasyar NU Kabupaten Pringsewu KH. Sujadi Saddad dalam peringatang Khaul 1000 hari wafatnya Gus Dur. KH. Sujadi Saddad yang juga Bupati Kabupaten Pringsewu ini juga menyampaikan bahwa keberadaan NU sekarang ini tidak lepas dari perjuangan sosok seorang Gus Dur.
Oleh karena itu beliau berpesan kepada  segenap warga nahdliyyin Kabupaten Pringsewu untuk meneruskan, menata NU supaya lebih eksis dalam membina ummat. Salah satu bentuk nyata penataan NU sebagai sebuah organisasi adalah tertata rapinya administrasi keorganisasian. Dalam kesempatan ini beliau memberitahu dan menunjukkan salah satu program dari PBNU yaitu program Pembuatan KARTANU (Kartu Anggota NU) bagi seluruh warga nahdliyyin di Indonesia. Beliau berpesan kepada segenap warga NU Kabupaten Pringsewu untuk ikut mensukseskan program ini yang nantinya akan bermuara kepada semakin tertibnya keorganisasian NU.
Beliau juga memberikan apresiasi kepada segenap Pengurus LTN NU Pringsewu yang sudah memberikan kontribusi nyata dengan berbagai macam kegiatan penerbitan seperti Buletin ASWAJA. Sebagai lajnah yang menangani masalah penulisan dan penerbitan, LTN NU Pringsewu juga sedang menggarap Buku tentang Qurban dan Aqiqah yang sebentar lagi akan di distribusikan kepada segenap warga NU.
Kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu 6 Oktober 2102 ini dibuka dihadiri oleh segenap jajaran Pengurus NU baik ditingkat Kabupaten maupun MWC Kecamatan yang ada di Kabupaten Pringsewu. Nampak Pula Hadir dalam acara ini Ketua Umum MUI Kabupaten Pringsewu KH. Hambali. Kegiatan yang berlangsung di Gedung NU Kabupaten Pringsewu ini diawali dengan Shalawat dan dilanjutkan dengan pembacaan surah yasin, tahlil dan do’a yang dipimpin oleh KH. Anwar Zuhdi.
Sementara dalam sambutannya, Ketua PCNU Pringsewu KH. Drs Mahfudz Ali menyampaikan beberapa hal mengenai kiprah Gus Dur. Beliau yang juga Alumni Pondok Pesantren Tebuireng yang merupakan Pondok Pesantren yang didirikan oleh Keluarga Besar  Gus Dur ini menceritakan tentang keberadaan makam gus dur yang selalu ramai dikunjungi peziarah dari segenap penjuru. Beliau juga menceritakan beberapa cerita menarik mengenai sosok seorang gus dur yang terkenal senang membuat guyonan-guyonan yang memiliki banyak hikmah pelajaran. Di penghujung sambutannya, Ketua PCNU Pringsewu mengajak kepada segenap warga Nahdliyyin Kabupaten Pringsewu untuk bersama-sama membangun dan membesarkan NU di Kabupaten Pringsewu. Salah satu yang menjadi langkah PCNU Pringsewu untuk membesarkan NU yaitu membuat program-program yang dapat bermanfaat bagi warga yang salah satunya sudah dilaksanakan yaitu mendirikan Apotik NU Farma. Dengan keberadaan Apotik NU Farma ini diharapkan dapat memberi sumbangsih kepada masyarakat terutama dibidang kesehatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar